Harry potter 5


::”…EDISI HARRY POTTER…”::



HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX


Private drive adalah tempat yang paling dibenci oleh harry..disana ia dibenci oleh banyak orang karena pakaiannya yang kotor dan tidak sepantasnya ia memakai pakaian yang jelak separti itu…tapi pada suatu malam ia bersama Dudley mengalami kejadian yang aneh..mereka bertemu dementor..mereka sangat ketakutan.satu satunya cara agar dementor tersebut musnah ialah dengan menggunakan sihir petronum.

Hogwarts melarang muridnya agar tidak menunjukkan sihir kepada muggle.tapi karena ia terpaksa ia menggunakan sihir itu pula…sambil mengacungkan tongkatnya kedementor ia mengucapkan “EXPECTO PATRONUM”..kemudian dementor itu musnah


Malam itu jugalah harry mendapat surat dari kementrian sihir.ia dituntut untuk datang ke persidangan menyangkut sihir yang digunakannya tersebut.ia sangat ketekutan memikirkan sidang tersebut..tapi pada suatu malam datanglah beberapa orang penyihir ke rumah paman dan bibi harry.mereka mau menjemput harry.penyihir tersebut antara lain prof.moddy,lupin,tonks,dan remus.

Lupin,moody,tonks dan remus mengantar harry ke tempat dimana markas besar orde phoenix berada.orde phoenix adalah suatu organisasi besar yang merencanakan stategi untuk menghadapi kejadian yang buruk.disana harry bertemu dengan hermionie dan ron.disana harry juga bertemu dengan seorang peri rumah yang bernama kreacher.serta ia juga bertemu dengan sirius(ayah angkatnya).

Mereka semua mendapat surat dari hogwarts..ternyata ron dan hermionie menjadi prefek(orang yang bertugas menjaga keamanan di sekolah)sedangkan harry tidak.harry sangat kecewa padahal ia yang selama ini bertarung melawan voldemort..kenapa ia tidak terpilih menjadi prefek???

Tibalah harry dikementerian sihir bersama mr.weasley.ketika ia sudah berada diruang sidang,ia ditegur karena ia terlambat..dumbledor juga hadir disana.ia menjadi saksi terdakwa .ia ditanyai semua itu dan ia pun menceritakan semuanya.harry mempunyai saksi kedua yaitu mrs.figg........mrs.figg adalah orang yang berada di tempat munculnya dementor dan ia juga yang menyuruh harry mengeluarkan petronum.ia adalah anak penyihir tapi tidak bisa menyihir atau disebut juga dengan squib.

Mrs.figg menceritakan semua yang terjadi di lokasi kejadian.dan akhirnya harry bebas dari segala tuduhan..harry akan pergi kesekolah.tapi di kereta ia tidak duduk bersama ron dan hermionie lagi karena ron dan hermionie sudah menjada prefek.mereka mengawasi kereta agar tidak terjadi bahaya apa apa.

DI kereta api harry bertemu dengan luna lovegood..ia adalah seorang anak yang diejek aneh oleh teman teman asramanya..dia satu tingkatan dengan ginny.ayah luna adalah orang penerbit suatu koran yang bernama the quibbler...

Guru pertahanan ilmu hitam digantikan oleh prof.umbridge.selama ini guru pertahanan ilmu hitam telah habis..ada yang bersekongkol dengan voldemort,ada yang hilang ingatan akibat sihirnya sendiri,ada yang berubah jadi serigala,ada juga orang aneh..pokoknya gak ada guru yang bisa mengisi guru pelajaran pertahanan ilmu hitam....

Prof.Umbridga terlalu banyak memasang peraturan.tapi harry melanggarnya jadi harry diberikan detensi..harry melanggar peraturannya yaitu berteriak dan melawan umbridge karena di pelajaran itu tidak diajarkan cara mempraktekkan ilmu sihir tersebut.

Harry dan teman temannya membuat suatu tim yang mempelajari bagaimana cara mempraktekkan ilmu sihir kelompok itu dinamakan laskar dumbledor.mereka membuat tim itu diam-diam karena umbridge tidak memperbolehkan mereka membuat tim.kecuali tim belajar yang beranggotakan 2 atau 3 orang.

Griffindor menunjuk ron sebagai kiper pemain quidditch.penonton slytherin yang jadi lawan mereka mengejek ron karena ron tidak pandai bermqin quidditch.harry dan george tidak ikut pertandingan karena mereka dihukum tidak boleh bermain quidditch lagi..tapi karena ron lah tim griffindor menang dalam pertandingan.

Mr.weasley diserang ia terluka.karena itu dia dibawa kerumah sakit st.mungo.ia digigit oleh ular.dan anehnya harry memimpikan kejadian yang sama dengan kejadian yang dialami mr.weasley.

Dumbledor mengutus snape untuk mengajarkan harry tentang occlumency.yaitu pelajaran menutup pikiran.selama ini voldemort tahu apa saja yang dipikirkan harry karena ada luka dan kutukan itu.jadi harry belajar pengendalian occlumency oleh ahlinya yaitu snapa.dan juga voldemort yang juga menguasai occlumency bisa menyerang harry jika harry tidak menguasai occlumency juga..

Fred dan george tiba tiba keluar dari Hogwarts.mereka sudah mempunyai tpko peralatan sihir sendiri.dan juga mereka kesal dengan umbridge.jadi mereka memutuskan untuk keluar dan putus hubungan dengan Hogwarts.

Ujian owl.itu adalah ujian yang sangat menentukan.di ujian itu,harry mendapat nilai sempurna di pelajaran pertahanan terhadap ilmu hitam.tapi pada saat harry menjalani ujian lainnya ia pingsan.

Hermionie mengajak harry dan prof.umbridge kehutan tempat centaurus dangrawp(adik hagrid)dan disana umbridge dibawa pergi oleh centaurus..

Sirius ditangkap oleh voldemort.jadi harry,ron,hermionie,gneville,luna dan ginny berrencana pergi ke kementerian sihir.karena sirius berada disana.

DI kementerian sihir mereka menghadapi pelahap aut dan pada akhirnya harry melihat sendiri kematian dari sirius.dia sangat sedih melihatnya.tapi kerena dia masih mempunyai banyak teman dia mencoba melupakan sirius...

0 comments:

Post a Comment